Diet Paleo Untuk Tubuh Lebih Sehat Dan Langsing

8-Paleo-Swaps-for-Weight-Loss-01-722x406

Diet paleo adalah diet yang mengatur pola makan kita mengikuti pola makan nenek moyang. Diet paleo ini menggunakan prinsip-prinsip yang ada pada jaman dulu yang dipakai sama nenek moyang di jaman batu. Ups. Iya jadi kamu bakal makan makanan yang beneran makanan sehat bebas bahan pengawet. Dan, kamu nggak boleh makan segala jenis makanan seperti nasi, ketan gandum, maupun kentang. Yap, jaman dulu mana ada yang makan nasi? Seringnya makan daging dan sayuran kan?

Yang menyenangkan dari diet paleo adalah diet ini bukan diet yang nggak makan gitu kok. Kamu tetap makan, cuma kamu harus memperhatikan makanan apa saja yang boleh kamu makan saat menerapkan diet paleo ini.

Diet Paleo

Kamu cuma boleh makan makanan berikut ini :

  • Kamu boleh makan daging sapi, daging ayam, daging bebek, daging babi, daging kambing, atau ikan seperti lele, udang, dan cumi. Telur juga boleh kok. Eh tapi kalo makan daging, jangan dimakan lemak gajihnya ya.
  • Kamu tetap boleh makan buah. Tapi jangan terlalu banyak ya, soalnya buah kan mengandung gula. Jadi lebih utamakan mengonsumsi sayur-sayuran.
  • Gunakan minyak nabati seperti minyak kelapa asli, minyak zaitun, atau minyak almond untuk dikonsumsi atau dibuat sebagai minyak penggoreng.
  • Kalo kamu ingin makan makanan yang manis, kamu bisa kok makan kurma, madu, atau gula aren. Tapi dikit aja guys. 

Intinya sih kamu cuma boleh makan makanan yang alami. Jadi bayangin aja kalau kamu hidup di jaman paleolitikum, gak ada kan yang namanya Mie Instant, roti (jaman dulu mana ada oven?), fast food atau kripik kentang dan kawan kawan nya. Tandanya makanan-makanan tersebut gak boleh kamu makan.

 

 

Keuntungan Diet Paleo :

  • Nggak tersiksa

Kalo biasanya diet bakal bikin kamu tersiksa karena kamu nggak boleh banyak makan, beda lho dengan diet ini. Diet paleo ini nggak membatasi kamu makan. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang diperbolehkan dalam jumlah banyak. Itu karena makanan yang kamu konsumsi adalah makanan sehat seperti daging tanpa lemak, makanan laut, sayuran, dan buah-buahan.

  • Mencegah resiko diabetes dan penyakit kardiovaskular
  • Dengan menerapkan diet paleo, kamu jadi terhindar dari resiko penyakit jantung dan diabetes lho. Soalnya kamu nggak makan makanan yang mengandung gula dan garam yang tinggi.

 

So, gimana? Tertarik buat mengikuti diet paleo ini nggak guys?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s