Category Archives: hiburan

Diet Ekstrim Prilly Latuconsina Yang Membuat Berat Badannya Ideal

Sebagai seorang publik figur, memiliki tubuh yang ramping adalah sebuah keharusan. Pasalnya mereka dituntut selalu berada di layar kaca dengan tubuh yang proporsional. Hal itu yang membuat banyak artis melakukan diet ketat demi menjaga berat badan. Bahkan tidak sedikit artis yang melakukan diet ekstrem.. Salah satunya adalah Prilly Latuconsina.

Ia mengaku selalu melakukan diet. Bahkan seumur hidup harus diet. Dirinya pun pernah melakukan diet yang cukup ekstrem dengan hanya mengkonsumsi buah bengkoang. “Aku pernah diet yang struggle banget cuma makan bengkoang. Siang makan nasi merah lima sendok dan sisanga bengkoang. Se-strick itu,” katanya saat ditemui di Jakarta, Rabu (10/5).

Prilly Latuconsina/foto: instagram @prillylatuconsina96

Melakukan diet yang cukup ekstrem tentu saja tak lepas dari pantauan dokter. Ia pun mengaku sempat turun berat badannya menjadi berbobot 37 kilogram. “Kata dokter bengkoang memang bikin cepat turun berat badan karena nggak ada kandungan gula cuma serat yang bikin kenyang. Berhasil, 37 kg berat badanku, kaya ukuran sepatu,” ungkapnya.
Pemeran Risa dalam film Danur ini mengaku membutuhkan waktu satu bulan untuk mendapatkan berat badan 37 kg dari berat badan aslinya yaitu 40 kg. Namun sayangnya saat konsultasi ke dokter Prilly dilarang untuk menurunkan berat badannya lagi. “Berat badan ideal aku kan 40 kg, sama dokter nggak boleh turun lagi karena kalau dibawah berat ideal aku akan cepet sakit karena imun tubuh turun,” ungkapnya.

Prilly Latuconsina/foto: instagram @prillylatuconsina96

 

Meskipun begitu, ia masih tetap melakukan diet walaupun tidak se-ekstrem sebelumnya. “Sekarang sih masih (konsumsi bengkoang) tapi enggak seketat dulu. Karena berat badan aku masih stabil di 40 kg. Enggak boleh turun, enggak boleh naik. Jadi dietnya lebih ke maintain doang. Sama olahraga,” pungkasnya.

Rolls-Royce Sweptail, Mobil Baru Termahal di Dunia

 

maxresdefaultMerek mobil super mewah asal Inggris baru meluncurkan Rolls-Royce Sweptail, di Villa d’Este, Tivoli, Italia, belum lama ini. Produk ini digadang-gadang menjadi mobil baru termahal yang pernah ada.

Mengutip Carscoops, Minggu (28/5/2017) pihak Rolls-Royce memang belum mengumumkan harga resminya, Tetapi, rumors yang sudah beredar menyebutkan, kalau banderolnya mencapai 12,8 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 166,2 miliar. Kalau mimin beliin nasgor abang pengkolan depan kira-kira dapat berapa gerobak yah guys? 😀

Saat berbicara di sela-sela peluncuran, Chief Executive Torsten Muller-Otvos memang membantah rumor tersebut. Namun dirinya mengatakan, kalau sedan super mewah ini memang akan sangat mahal.

Jika nominal harga yang beredar tersebut akurat, itu berarti kalau Rolls-Royce Sweptail tidak dipungkiri lagi, bakal menjadi mobil baru termahal. Jika dibandingkan dengan model lain, harga ini juga lebih tinggi 3 juta dolar dari hypercar Pagani Huayra BC, Bugatti Chiron, atau Koenigsegg.

Rolls-Royce Sweptail memiliki basis fitur yang sama dengan  Phantom Coupe biasa, tapi dengan interior dan eksterior dibuat dengan inspirasi model Rolls-Royce 1920-an dan kapal pesiar mewah. Bila dilihat dari depan, perubahan yang paling jelas yaitu pada sisi gril dengan ukuran besar.

Bahkan, ini disebut sebagai salah satu grille terbesar yang pernah dipasang pada mobil zaman modern. Bagian depan juga dilengkapi lampu baru dan bemper yang didesain ulang. Salah satu elemen menarik dari interior, hanya dengan menekan sebuah tombol, sebotol champagne akan naik dari belakang.

rolls-royce-sweptail-interior_0
Interior Rolls Royce Sweptail

Durasi Puasa Di Dunia, Dari Yang Tersingkat Hingga Terlama

 

Sejak Sabtu (27/5/2017), umat Muslim di seluruh dunia mulai menjalankan ibadah puasa di sepanjang bulan Ramadhan.

Durasi menjalankan puasa di tiap belahan dunia berbeda-beda. Di beberapa negara durasi puasa bisa mencapai hampir 24 jam.

Namun, di belahan dunia yang lain, sejumlah umat Islam menjalankan ibadahnya bahkan di bawah 10 jam.

Di sebagian besar negara-negara Arab, waktu berpuasa rata-rata mencapai 13-17 jam sehari.

Khusus untuk negara-negara Arab di Timur Tengah dan Afrika Utara, warga Aljazair menjadi yang paling lama menjalankan puasa yaitu selama 16 jam 44 menit.

Sementara umat Islam di Kepulauan Komoro, Afrika menjadi yang tersingkat menjalani puasa di kawasan ini yaitu 12 jam dan 45 menit.

Durasi berpuasa paling lama dialami umat Islam yang tinggal di negeri-neger i Skandinavia yang berada di dekat lingkat Kutub Utara.

Akibat bulan Ramadhan jatuh di musim panas maka durasi berpuasa menjadi lebih panjang yaitu di atas 20 jam sehari.

Umat Muslim yang hidup di kawasan Laplandia di Finlandia menjadi yang paling lama menjalankan puasa, sebab di tempat ini matahari hanya terbenam selama 55 menit saja.

Alhasil, mereka harus berpuasa selama 23 jam dan 5 menit. Sementara umat Islam di Islandia dan Greenland akan berpuasa selama 21 jam sehari.

Di Norwegia dan Inggris puasa akan berdurasi masing-masing 18 dan 19 jam sedangkan di Kanada rata-rata mereka berpuasa selama 17 jam sehari.

Hal berbeda terjadi di belahan bumi selatan saat musim dingin menyapa di pertengahan tahun ini. Alhasil malam datang lebih cepat sehingga durasi berpuasa juga lebih pendek.

Umat Muslim yang tinggal di kawasan Ochaya, Argentina, misalnya, tahun ini mendapatkan durasi puasa terpendek yaitu tak lebih dari sembilan jam sehari.

Durasi puasa yang tak terlalu panjang juga dialami umat Islam di Sydney, Australia yang harus menahan lapar dan haus selama 11 jam 35 menit.

Tradisi Unik dan Makanan Khas Ramadhan di 6 Negara

Bulan Ramadhan di Indonesia diisi dengan berbagai kegiatan yang sudah menjadi tradisi seperti acara buka puasa bersama, sahur on the road, memasang petasan, hingga takbir keliling saat malam menjelang Lebaran.

Tradisi Ramadhan juga tak lepas dari berbagai hidangan khas untuk berbuka puasa. Hampir setiap daerah di Indonesia punya penganan khas yang hanya muncul setiap Ramadhan, seperti kolak biji salak dari Jakarta, kicak dari Yogyakarta, jejongkong dari Lampung, atau bubur kampiun dari Minangkabau.

Tidak hanya di Indonesia, negara lain ternyata juga memiliki tradisi dan kuliner khas Ramadhan. Beberapa di antaranya mirip dengan di Indonesia, lo!

1. Mesir: Lentera Ramadhan 

Masyarakat Mesir biasa menjalani tradisi Fanous atau menyalakan lentera berwarna-warni sebagai dekorasi rumah dan jalan menjelang dan selama Ramadhan berlangsung. Tradisi ini dimulai pada tahun 969, ketika itu masyarakat Mesir menyalakan ratusan lentera untuk menyambut kedatangan Khalifah Moezz Eddin Allah di Kairo. Untuk tradisi makanan, berbuka puasa di Mesir biasanya diawali dengan mengonsumsi kacang-kacangan yang sifatnya ringan dan baik untuk pencernaan. Untuk minuman, qamar al deen, minuman yang terbuat dari buah aprikot kering yang dimasak lalu diambil sarinya, menjadi pilihan utama saat berbuka.

2. Turki: Menabuh drum 

tradisi ramadhan di Turki : menabuh drum

Mirip dengan tradisi membangunkan sahur di Indonesia, para pemuda Turki biasa mengenakan busana khas Ottoman lalu menabuh drum di jalanan pada dini hari demi membangunkan masyarakat untuk makan sahur. Hampir setiap kota di Turki punya makanan khas berbuka puasa, namun pide atau roti pita menjadi makanan yang paling dicari di Turki selama Ramadhan.

3. Maladewa: Puisi Ramadhan

Tradisi Ramadan di Maladewa: Puisi Ramadhan

Penduduk Maladewa biasa menyambut Ramadhan atau dalam bahasa lokal disebut dengan Roadha Mas dengan penuh antusias. Karena negaranya berbentuk kepulauan dengan hasil laut berlimpah, makanan khas selama Ramadhan berupa kue ikan atau bakso ikan. Yang unik, ada tradisi membacakan puisi setelah selesai berbuka puasa. Puisi yang dibacakan biasanya adalah puisi tradisional yang terdiri dari tiga baris atau lebih, isinya berkaitan dengan Ramadhan.

4. Aljazair: Terjaga sepanjang malam

Tradisi Ramadan di Aljazair: Terjaga sepanjang malam

Karena berpuasa di siang hari, penduduk Aljazair memilih malam hari untuk melakukan berbagai kegiatan selama Ramadhan. Pasar-pasar dibuka pada malam hingga menjelang subuh dan berbagai kegiatan juga dilakukan di malam hari. Mereka juga menggelar festival keagamaan pada malam hari sesudah ibadah tarawih hingga menjelang waktu sahur. Karena alasan ini, penduduk Aljazair biasa memulai kerja dan kegiatan lainnya pada siang atau sore hari keesokan harinya. Untuk berbuka puasa, penduduk Aljazair biasa mendahului dengan kurma, air putih, jus, atau susu. Sedangkan menu makanan berat mengutamakan sup yang disebut chourba untuk menggantikan cairan tubuh selama puasa.

5. Pakistan: Buka puasa bersama

Tradisi Ramadan di Pakistan: Buka puasa bersama 

Seperti halnya di Indonesia, berbuka puasa bersama juga menjadi tradisi yang dijalani orang Pakistan. Masyarakat Pakistan senang berbuka puasa dengan makanan yang digoreng. Menjelang waktu berbuka puasa, mereka akan segera pulang ke rumah dan menyiapkan gorengan khas Pakistan seperti samosa, pakoras, dan chaat yang biasanya diberi bumbu pedas. Mirip dengan orang Indonesia yang senang mengonsumsi gorengan dan sambal ketika berbuka puasa, ya?

6. Maroko: Membersihkan rumah

Tradisi Ramadan di Maroko: Membersihkan rumah 

Persiapan menyambut Ramadhan di Maroko dilakukan sejak dua atau tiga minggu sebelumnya. Orang-orang akan membersihkan rumah, peralatan dapur, dan mengecat rumah mereka agar terlihat bersih dan baru. Mereka juga mulai mengundang teman-teman dan kerabat untuk berpesta dan menyemarakkan suasana Ramadhan sejak jauh-jauh hari. Masyarakat Maroko tidak bisa lepas dari sup harira selama Ramadhan. Hidangan ini berupa sup berwarna cokelat yang terbuat dari kacang-kacangan, buncis, nasi, dan daging.

Berkencan dengan 50 wanita dalam 18 bulan. Apakah ini cowok paling playboy sedunia?

Kita tentu berharap menemukan pasangan yang sesuai dengan keinginan atau setidaknya saling melengkapi satu sama lain. Pasti sulit untuk menemukan pasangan ideal itu di kesempatan pertama. Ada yang harus pacaran dulu beberapa kali sebelum berlabuh pada pasangan yang cocok untuk dibawa ke jenjang yang lebih serius. Itu pun membutuhkan jangka waktu yang nggak sebentar.

Berganti pasangan sih masih wajar, tapi bagaimana rasanya mengencani cewek berpuluh-puluh kali dan dalam waktu yang cukup singkat. Anehnya, dari puluhan cewek yang ia kencani tersebut, cowok ini masih belum menemukan seseorang yang pas dengannya. Bahkan, alasannya mengencani cewek-cewek tersebut patut dipertanyakan.

Louis Liaw, pengacara asal Malaysia ini mengencani cewek yang berbeda hampir setiap minggunya

hipwee-Cfk9n9mUIAAmBQQ

Dilansir dari laman nextshark.com, Louis Liaw merupakan pria asal Kuala Lumpur, Malaysia yang merupakan seorang pengacara. Tapi ia terkenal bukan karena itu, melainkan karena ia mengaku mengencani cewek yang berbeda hampir setiap minggunya. Hal yang dipamerkannya itu jelas menjadi perhatian orang. Publik juga penasaran dengan alasan di balik hobi kencan yang dilakukannya ini. Apalagi, Louis nggak segan mengunggah foto-fotonya dengan para cewek tersebut di akun Instagram miliknya.

Orientasinya mengencani banyak cewek ini bukan karena seks, tapi ingin mengasah kemampuan sosialnya

hipwee-dfhfhf

Pengacara ini mengaku kalau mengencani cewek berbeda dalam waktu singkat ini bukanlah karena seks. Ia juga nggak ingin dicap sebagai seorang playboy yang gemar bermain cewek. Alasan di balik semua itu adalah karena dirinya ingin bertemu dengan orang baru dan meningkatkan kemampuan sosialnya semata. Louis bilang, melalui kencan yang dilakukan bersama cewek yang berbeda membuatnya lebih bisa menciptakan dan mengatur sebuah percakapan yang baik dan menjadi pendengar yang lebih baik. Dan hal itu terbukti setelah ia melakukan kencan tersebut.

I wanted to meet as many people as I can, to improve my social skills, and to learn how to manage social situations

From these dates I learned how to create and maintain a good conversation, how to be a better listener, as well as how to create attraction. So I have improved a lot in the ladies department.

Dalam satu setengah tahun terakhir, sekitar 50 orang cewek berhasil dikencaninya

hipwee-sdwd-640x480

Louis juga menukaskan jika “hobi”-nya mengencani cewek ini bukan dimulai dari masa sekolah ataupun kuliah, tapi setelahnya. Ia mulai memberanikan diri untuk mengajak cewek kencan setelah ia lulus kuliah di Inggris. Dalam waktu satu setengah tahun, Louis sudah mengencani lebih dari 50 cewek. Tapi nggak semuanya dipacari. Kalau dia nggak tertarik dengan cewek itu, atau sebaliknya, maka mereka hanya menjadi teman biasa.

Hingga saat ini, Louis emang belum menemukan gadis yang pas untuknya. Dan ia mengaku belum ingin menjejaki hubungan yang serius. Cowok 24 tahun ini masih ingin fokus dengan kariernya.

Jadi menurutmu bagamana, Guys? Apakah mengencani banyak cewek hanya untuk menambah kemampuan sosial dan memperluas relasi kayak begini bisa dibenarkan? Kalau sama-sama ingin berteman dulu sih nggak apa, tapi kalau cewek yang dikencani baper gimana? Hayoo??

 

Referensi Tempat Bukber Sekaligus Reunian di Jogja yang Harganya Cocok Buat Rame-Rame!

Gak kerasa udah masuk bulan Ramadhan guys. Buat kamu anak Jogja, nih mimin kasih kamu ide tempat buat bukber asyik bareng teman-teman dan keluarga juga bisa loh. Cekidot guys!

1. House of Raminten

raminten8

Siapa sih anak Jogja yang gak tau tempat yang hits ini??

House Of Raminten rumah makan yang lumayan memperlihatkan tempat romantis. Gimana tidak, konsep rumah makan yang unik ini cukup mengundang para sejoli untuk datang kesini. Buat berdua cocok, buat beramai-ramai tambah cocok. Konsep remang-remangnya yang menawan hati membuat para anak muda ingin mengunjungi tempat ini. So, gak salah kalau kalian yang mau reunian memilih House Of Raminten buat tempat bukber kalian guys.

Untuk menunya, ada banyak menu tradisional, seperti : tahu bola, wedang sereh, cunduk, brongkos, sate lilit dan nasi kucing dan masih banyak lagi. Nah uniknya disini, para pelayan yang perempuan pakai pakaian kemben jawa, jadi gak cuma makanan aja yang njawani, tapi pakaiannya pun juga.

Alamat : Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta. Jam buka: 24 jam.

2. Pondok Bakaran Giwangan

hipwee-11666085_400557093461855_4704065374927589364_n-640x360
nyari tempat yang luas?disini tempatnya 

Tempat bukber paling pas, bisa untuk puluhan atau ratusan orang! Karena pondok bakaran ini terbilang cukup luas.

Untuk menunya, ada beberapa menu ikan seperti nila, bawal, gurame, udang, cumi-cumi, dll. Selain ikan ada pula menu ayam dan lele, lengkap dengan menu sayur beraneka ragam. Lokasinya yang strategis yaitu di utara terminal Giwangan membuat Pondok Bakaran ini hampir tiap hari tak pernah sepi customer. Menyediakan lesehan juga untuk duduk diatas. Jadi kamu bisa pilih mau dimana.

Yang pasti jangan lupa reservasi dulu guys kalau tidak mau kecewa. Karena biasanya restoran besar seperti ini harus reservasi jauh-jauh hari sebelum hari H. Jadi sudah pada rapat sama temen-temen belum?

3. Angkringan Pendopo Lawas

 

pendpo

Cafe model angkringan? Kamu anak jogja tapi belum pernah kesini? Ini adalah Angkringan Pendopo Lawas yang terletak di timur Alun-alun Utara Yogyakarta. Dari suasananya bikin gak bisa move on dari Jogja ya!

Aneka wedang panas/adem, kopi-kopian, susu, jus-jusan, klethikan atau cemilan, oseng-oseng, jangan kuah / Sayur berkuah dan indomie ada disini. Untuk kamu yang mau hemat, Angkringan Pendopo Lawas bisa jadi salah satu pilihan tempat bukber kalian guys. Apalagi deket situ, ada Masjid Gedhe Kauman,jadi kamu dan teman-teman bisa menunaikan ibadah sholat tarawih.

4. Warung Pohon Omah Sawah

Rumah unik nan asyik!

Ciri dari rumah makan ini adalah gerbang yang terbuat dari bebatuan warna krem yang disusun secara rapi menghiasi bagian depan Warung Pohon Omah Sawah ini. Ketika masuk, mata disuguhkan dengan pemandangan warung pohon penuh dengan pepohonan yang menjulang tinggi dengan akar-akarnya yang menjalar kemana-mana, dinding rumah pohon ini pun tetap kelihatan asri dengan hiasan bebatuan. Kesan dari Warung Pohon Omah Sawah ini seperti di taman, sehingga sangat nyaman ketika kita menikmati santapan hidangan dari Warung Pohon ini.

Disini tersedia minuman tradisional, dan juga aneka jus. Aneka gurame, ayam, udang dan lele juga tersedia di sini.

5. Monggo Resto

 

hipwee-a-3

Buat kamu yang males keluar kota Bantul, resto ini bisa jadi pilihan guys, ber sepuluh, ber dua puluh bisa. Menu yang ada di Monggo Resto lumayan lengkap lho, ada menu lauk seperti ayam, lele, nila. Menu sayuran ada capcay, kangkung, sup ayam, dll. Disini yang paling terkenal enaknya yaitu Ayam Bakar Rujak, yang jarang ada di restoran lain. Kamu suka rujak? Bolehlah cobain Ayam Bakar Rujak. Harganya yang pasti tidak lebih dari 20ribu. Masih harga pelajar kok. Tempatnya juga bisa pilih, ada yang duduk diatas dan juga lesehan.

Selama ramadhan mumpung ada promo nih, gratis takjil kolak dari jam 17.00-19.00 wib buat kalian yang buka puasa di Monggo Resto. Adapula menu rame untuk bersepuluh orang disini. Harganya cukup membuat takjub yaitu hanya 120k per 10 orang, itu artinya per orang hanya 12k guys. Untuk booking, langsunga aja, biar gak penuhan.

6. Pondok Cabe

hipwee-3-porsi-menu-ludes-dengan

Pondok Cabe adalah salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi untuk makan bareng-bareng, tempatnya yang pas dan menu-menunya yang menggiurkan lidah patut jadi pilihan kalian buat jadi rekomendasi tempat bukber kalian nanti guys. Pondok Cabe di Jogja ada beberapa tempat, salah satunya di Jl. Tamansiswa, disebelah selatan waroeng steak.

Menunya sangat lengkap, dari empal, bawal, garang asem, wader, sate ayam, lele penyet, sop iga, dan masih banyak lagi. Jadi kapan kamu bukber bareng mantan eh teman maksudnya?upsss..hihi

7. Bale Ayu Resto

 

hipwee-14624595_667197433451592_1735729651638075392_n

Siapa sih yang gak tau Bale Ayu? Yang mempunyai beberapa cabang diberbagai tempat : Selatan Terminal Giwangan ada, Di selatan UIN ada, di dekat jombor juga ada. Jadi kalian bisa milih tempat mana yang dekat dengan kalian.

Menunya ada gurame, bawal, nila, dll. Cocok buat acara rame-rame, apalagi tempatnya yang luas bisa untuk ngumpul ratusan orang guys. Segera reservasi saja agar tidak kepenuhan.

8. LAIN-LAIN !! 😀

Mau suasana jawa kenthel? Gedhang Mas pilihannya!

Nah ini beberapa rekomendasi tempat buber di Jogja yang bisa kalian cari tau sendiri infonya, hehehe. Abisnya sih, sebenere tempat bukber di Jogja itu ada buanyak banget. Nih mimin share ke kamu :

1. Kedai Kedapi : Jl. Imogiri Barat, Timbulharjo, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55191

2. Mak Pinah : Jl.Imogiri Barat KM. 6, Ngoto, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188

3. Banyu Mili Resto : Jl. Godean Km.4,5, Kel. Kwarasan, Kec. Nogotirto, Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182

4. Joglo Dhahar Gedhang Mas : Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

5. Pondok Ndeso : Giwangan, Yogyakarta, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55163 ( Barat Bale Ayu Resto Giwangan )

6. Rumah Makan Mataram Indah : Jl. Wonosari KM 7, Baturetno, Banguntapan, Baturetno, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55197

7. Ayam-ayam Resto : Jl. Taman Siswo No 114, Yogyakarta

Akhir kata, met Puasa yah guys!

Mau Cepat Kurus? Ikuti Diet Ala Artis Korea Berikut

Kalau melihat bintang Korea gitu pasti rasanya ngiri berat. Wajah yang kecil badan langsing bikin mereka banyak dipuja oleh fansnya. Apalagi yang cowok-cowok wih perutnya itu lho bisa kotak-kotak gitu bikin cewek-cewek pada mimisan deh.

Namun kamu jangan salah di balik tubuh bagus dan langsing, mereka harus rela diet ekstra keras lho setiap harinya. Tak jarang mereka hanya makan sekali dalam sehari. Waduh emang bisa kenyang ya? Simak deh tips diet mereka di bawah ini seperti dilansir dari Koreaboo.

1. Soyou Sistar

soyou

Member girlband Sistar selama ini memang dikenal seksi-seksi sih. Namun di balik tubuh langsing mereka, salah satu member mereka Soyou menerapkan diet one meal a day yang artinya hanya makan sekali dalam sehari. Tak hanya Soyou saja yang menerapkan diet model ini namun ada juga artis lainnya seperti Ga In Brown Eyed Girls dan Hyosung Secret.

2. IU

 

12523781_1054717351252706_1852711028_n

Jika melihat tubuh IU mungkin kamu akan berpikir buat apa sih dia diet? Sudah cantik kurus lagi. Namun tetap saja penyanyi satu ini punya rutinitas diet ketat lho. Urutannya pagi makan satu buah apel, siang satu ubi dan malam susu penuh protein. Kamu tertarik mencoba juga?

3. Changmin 2AM

12552346_1661599724096129_382057762_n

Sebelum debut menjadi member 2AM, Changmin ini memiliki bobot 100kg. Namun dalam waktu singkat dia bisa menurunkan berat badannya dengan cara hanya makan dua blok tahu dan lari selama enam jam setiap harinya.

4. TOP Bigbang

30ebfbaf74cdf329b18a0955af78069d

Bagi fans Bigbang pasti semua tahu deh kalau sebelum debut, TOP memiliki tubuh yang besar. Namun berkat diet ekstranya dia berhasil nurunin berat badannya sampai 20kg dalam 40 hari lho. Caranya dengan hanya makan jelly kacang merah saja dan banyak-banyak minum air putih setiap harinya.

5. Park Boram

Cara-diet-artis-korea-Park-Boram

Park Boram menjalani diet tomat sebagai bahan utama pola diet sehatnya. Boram sengaja menggunakan diet tomat yang ketat hanya untuk menurunkan berat badannya secepat mungkin. Walau mungkin terdengar sedikit ekstrim, tomat yang ia konsumsi tentu sangat sehat dan sayuran serta buah sangat baik untuk tubuh dan sistem pencernaannya.

6. Park Bom 2NE1

park-bom

Personil 2NE1 yang berpenampilan cantik layaknya boneka barbie ini memiliki rahasia tersendiri untuk menjaga tubuhnya. Ia diketahui mengkonsumsi semangka untuk pola diet ringan yang ia jalani. Semangka mengandung separuh lebih air, itu kenapa ia dinamakan watermelon yang kurang lebih berarti melon air.

Dan mengkonsumsi semangka dapat membantu mengekang nafsu makan dan juga memberikan nutrisi penting bagi tubuh.

7. Seo In Young

cara-diet-artis-korea-3

Aktris Seo In Young memang dikenal melakukan diet pisang untuk membuat tubuhnya tetap langsing. Diet pisang seindiri kini populer dengan sebutan “diet glamor” karena bisa membuat wajah kita terlihat lebih kecil, membakar lemak di pinggang dan perut, dan membuat dada terlihat tebih bervolume.

Seo In Young membocorkan bahwa sebulan sebelum ia merilis album, ia mampu menghilangkan 6 kg dalam 4 minggu dengan pola diet pisang ini. Berikut rencana dietnya:

– Pagi: 1-2 pisang + 2 gelas air.
– Makan siang: cemilan yang tidak berminyak dan sehat yang dalam tabel kalorinya tidak mengandung lemak jenuh dan sedikit karbohidrat.
– Ketika merasa lapar sore hari: 1/2 – 1 pisang.
– Makan malam: Makanan yang terbuat dari beras dan rempah-rempah.

8. Wheesung

Cara-Diet-Artis-Korea-wheesung

Wheesung mengungkapkan menu diet rahasianya yang membuatnya turun 7 kg dalam 3 minggu melalui twitternya. Menu diet itu diberi julukan “diet mematikan”, yang perlahan jadi populer. Untuk mengurangi berat badannya, sehari-hari ia hanya makan dada ayam asap dan salad tanpa saus. Dan ketika ia lapar, ia memakan kacang almond pengganti kue sebagai camilan. Untuk menjaga kebutuhan gizi, ia minum vitamin dan minum air dua kali jumlah air yang biasa ia minum.

9. UEE After School

f1b0eefdf32e3af83742bb35ea2fbd7c

UEE menjadi topik panas setelah ia mengungkapkan cara dietnya. Dia menyatakan, “Biasanya aku makan siang membawa tempat makan sendiri.” Uee juga menambahkan bahwa ia biasanya membuat minumannya sendiri yang terbuat dari biji-bijian. Dia menjelaskan, “Minuman ini berisi kacang hitam, gandum, beras, susu kedelai, dan madu, sehingga dapat digunakan sebagai pengganti satu kali makan.”

Makan siang Uee berisi berisi nasi, tahu dengan bonito kering, dan salad dada ayam. Jika ditotal, semangkuk nasi merah adalah 150 Kcal, minuman gandum 110 Kcal, dan salad ayam adalah 205 Kcal. Secara keseluruhan, porsi makan perhari Uee tidak melampaui 1000 Kcal.

Beda dari Latte Art Biasa, 9 Kreasi Kopi Ini Memukau Abis! Bikin Ga Tega Mau Minum

hipwee-khg-750x422

Kamu suka nongkrong di warung kopi? Kalian pasti kenal latte art, secangkir kopi yang dilukis pake krim sama barista-barista itu. Dari sekian banyak teknik yang digunakan oleh para barista, ada satu nih yang lagi populer, namanya Cream Art. Mirip kayak Latte Art tapi lebih berwarna dan tekniknya emang beda. Seorang pria asal Korea Selatan bernama Lee Kang Bin mendadak populer semenjak ia rajin mengunggah karya seni Cream Art miliknya di akun Instagram-nya, leekangbin91.

Cream Art sebenarnya hampir sama dengan Latte Art, tetapi penggunaan warna yang lebih beragam.

Kalian yang penasaran dengan sosok Lee Kang Bin dan karyanya simak yuk penelusuran mimin!

1. Lee Kang Bin, barista asal Korea yang bikin Latte Art jadi lebih berwarna

hipwee-15538336_235269426909507_3029405472282116096_n
terlihat simple ya guys, padahal butuh ketelitian supaya hasilnya seperti itu.

2. Latte Art memang populer di Korsel. Makanya Lee Kang Bin pengen buat terobosan baru…

hipwee-15101589_130281180790828_5201892736252248064_n
ini bisa diminum loh guys..

 

3. Bermediakan kopi dan susu dia bisa membuat karya seni dua dimensi yang kaya akan warna

hipwee-17663651_145909582610398_6292523380977434624_n.jpg

4. Karya Cream Art miliknya banyak diadaptasi dari karakter-karakter animasi terkenal seperti Pokemon

hipwee-17077740_439634353038001_1631758298812252160_n
karakter pokemon memang sering Lee gunakan sebagai inspirasi karyanya

5. Nggak hanya Pokemon, lihat deh karakter kartun lawas seperti Snoopy ini nih…

hipwee-15876774_1051809618262314_2569706579901284352_n
simple dan gak berlebihan yah..

6. Nggak ketinggalan tokoh-tokoh ikonik Disney juga ia buat dengan bahan pewarna dan sebatang besi kecil

hipwee-17437927_790678561088797_7741028245746745344_n
nihh Beauty and the Beast bikinan Lee

7. Nggak hanya gambar bentuk dua dimensi saja, dia juga bikin karya 3 dimensi pada secangkir kopinya

hipwee-14533754_926558424115885_5752688593650843648_n
kelihatan hidup yah guys kalau diwarnai begini

8. Karena kepiawaiannya ini Lee Kang Bin punya banyak penggemar dan sering jadi juri untuk kompetisi latte art lho

hipwee-17882862_287631191663333_5178807613453762560_n
Lee selalu penuh ide

9. Ini nih gaya impresi ‘Starry Night’ milik Van Gogh yang direka sama Lee Kang Bin

hipwee-17438826_501777156878380_8373518993910136832_n
gak nyangka yah guys kalau ini bisa diminum

 

Ini nih mas Lee Kang Bin yang talented abis sedang mengerjakan karyanya…

hipwee-404080C000000578-4501772-Kangbin_Lee_is_a_coffee_artist_in_South_Korea_who_is_taking_on_a-m-1_1494651265596
udah jago bikin Cream art, ganteng pula. Oppa saranghae!!

Karya-karya Lee Kang Bin ini sekali lagi jadi bukti kalau seni itu memang medianya tak terbatas. Latte Art yang selama ini dikenal hanya berwarna putih dan coklat saja, bisa diubah jadi penuh warna di tangan barista ini. Sebenarnya prosesnya cukup simpel dan pasti ada orang lain yang juga bisa menggambar seperti ini, tapi idenya untuk memulai Cream Art ini lho yang patut diapresiasi. Bisa berpikir out of the box!