Category Archives: kesehatan

Diet Ekstrim Prilly Latuconsina Yang Membuat Berat Badannya Ideal

Sebagai seorang publik figur, memiliki tubuh yang ramping adalah sebuah keharusan. Pasalnya mereka dituntut selalu berada di layar kaca dengan tubuh yang proporsional. Hal itu yang membuat banyak artis melakukan diet ketat demi menjaga berat badan. Bahkan tidak sedikit artis yang melakukan diet ekstrem.. Salah satunya adalah Prilly Latuconsina.

Ia mengaku selalu melakukan diet. Bahkan seumur hidup harus diet. Dirinya pun pernah melakukan diet yang cukup ekstrem dengan hanya mengkonsumsi buah bengkoang. “Aku pernah diet yang struggle banget cuma makan bengkoang. Siang makan nasi merah lima sendok dan sisanga bengkoang. Se-strick itu,” katanya saat ditemui di Jakarta, Rabu (10/5).

Prilly Latuconsina/foto: instagram @prillylatuconsina96

Melakukan diet yang cukup ekstrem tentu saja tak lepas dari pantauan dokter. Ia pun mengaku sempat turun berat badannya menjadi berbobot 37 kilogram. “Kata dokter bengkoang memang bikin cepat turun berat badan karena nggak ada kandungan gula cuma serat yang bikin kenyang. Berhasil, 37 kg berat badanku, kaya ukuran sepatu,” ungkapnya.
Pemeran Risa dalam film Danur ini mengaku membutuhkan waktu satu bulan untuk mendapatkan berat badan 37 kg dari berat badan aslinya yaitu 40 kg. Namun sayangnya saat konsultasi ke dokter Prilly dilarang untuk menurunkan berat badannya lagi. “Berat badan ideal aku kan 40 kg, sama dokter nggak boleh turun lagi karena kalau dibawah berat ideal aku akan cepet sakit karena imun tubuh turun,” ungkapnya.

Prilly Latuconsina/foto: instagram @prillylatuconsina96

 

Meskipun begitu, ia masih tetap melakukan diet walaupun tidak se-ekstrem sebelumnya. “Sekarang sih masih (konsumsi bengkoang) tapi enggak seketat dulu. Karena berat badan aku masih stabil di 40 kg. Enggak boleh turun, enggak boleh naik. Jadi dietnya lebih ke maintain doang. Sama olahraga,” pungkasnya.

Advertisements

Mau Cepat Kurus? Ikuti Diet Ala Artis Korea Berikut

Kalau melihat bintang Korea gitu pasti rasanya ngiri berat. Wajah yang kecil badan langsing bikin mereka banyak dipuja oleh fansnya. Apalagi yang cowok-cowok wih perutnya itu lho bisa kotak-kotak gitu bikin cewek-cewek pada mimisan deh.

Namun kamu jangan salah di balik tubuh bagus dan langsing, mereka harus rela diet ekstra keras lho setiap harinya. Tak jarang mereka hanya makan sekali dalam sehari. Waduh emang bisa kenyang ya? Simak deh tips diet mereka di bawah ini seperti dilansir dari Koreaboo.

1. Soyou Sistar

soyou

Member girlband Sistar selama ini memang dikenal seksi-seksi sih. Namun di balik tubuh langsing mereka, salah satu member mereka Soyou menerapkan diet one meal a day yang artinya hanya makan sekali dalam sehari. Tak hanya Soyou saja yang menerapkan diet model ini namun ada juga artis lainnya seperti Ga In Brown Eyed Girls dan Hyosung Secret.

2. IU

 

12523781_1054717351252706_1852711028_n

Jika melihat tubuh IU mungkin kamu akan berpikir buat apa sih dia diet? Sudah cantik kurus lagi. Namun tetap saja penyanyi satu ini punya rutinitas diet ketat lho. Urutannya pagi makan satu buah apel, siang satu ubi dan malam susu penuh protein. Kamu tertarik mencoba juga?

3. Changmin 2AM

12552346_1661599724096129_382057762_n

Sebelum debut menjadi member 2AM, Changmin ini memiliki bobot 100kg. Namun dalam waktu singkat dia bisa menurunkan berat badannya dengan cara hanya makan dua blok tahu dan lari selama enam jam setiap harinya.

4. TOP Bigbang

30ebfbaf74cdf329b18a0955af78069d

Bagi fans Bigbang pasti semua tahu deh kalau sebelum debut, TOP memiliki tubuh yang besar. Namun berkat diet ekstranya dia berhasil nurunin berat badannya sampai 20kg dalam 40 hari lho. Caranya dengan hanya makan jelly kacang merah saja dan banyak-banyak minum air putih setiap harinya.

5. Park Boram

Cara-diet-artis-korea-Park-Boram

Park Boram menjalani diet tomat sebagai bahan utama pola diet sehatnya. Boram sengaja menggunakan diet tomat yang ketat hanya untuk menurunkan berat badannya secepat mungkin. Walau mungkin terdengar sedikit ekstrim, tomat yang ia konsumsi tentu sangat sehat dan sayuran serta buah sangat baik untuk tubuh dan sistem pencernaannya.

6. Park Bom 2NE1

park-bom

Personil 2NE1 yang berpenampilan cantik layaknya boneka barbie ini memiliki rahasia tersendiri untuk menjaga tubuhnya. Ia diketahui mengkonsumsi semangka untuk pola diet ringan yang ia jalani. Semangka mengandung separuh lebih air, itu kenapa ia dinamakan watermelon yang kurang lebih berarti melon air.

Dan mengkonsumsi semangka dapat membantu mengekang nafsu makan dan juga memberikan nutrisi penting bagi tubuh.

7. Seo In Young

cara-diet-artis-korea-3

Aktris Seo In Young memang dikenal melakukan diet pisang untuk membuat tubuhnya tetap langsing. Diet pisang seindiri kini populer dengan sebutan “diet glamor” karena bisa membuat wajah kita terlihat lebih kecil, membakar lemak di pinggang dan perut, dan membuat dada terlihat tebih bervolume.

Seo In Young membocorkan bahwa sebulan sebelum ia merilis album, ia mampu menghilangkan 6 kg dalam 4 minggu dengan pola diet pisang ini. Berikut rencana dietnya:

– Pagi: 1-2 pisang + 2 gelas air.
– Makan siang: cemilan yang tidak berminyak dan sehat yang dalam tabel kalorinya tidak mengandung lemak jenuh dan sedikit karbohidrat.
– Ketika merasa lapar sore hari: 1/2 – 1 pisang.
– Makan malam: Makanan yang terbuat dari beras dan rempah-rempah.

8. Wheesung

Cara-Diet-Artis-Korea-wheesung

Wheesung mengungkapkan menu diet rahasianya yang membuatnya turun 7 kg dalam 3 minggu melalui twitternya. Menu diet itu diberi julukan “diet mematikan”, yang perlahan jadi populer. Untuk mengurangi berat badannya, sehari-hari ia hanya makan dada ayam asap dan salad tanpa saus. Dan ketika ia lapar, ia memakan kacang almond pengganti kue sebagai camilan. Untuk menjaga kebutuhan gizi, ia minum vitamin dan minum air dua kali jumlah air yang biasa ia minum.

9. UEE After School

f1b0eefdf32e3af83742bb35ea2fbd7c

UEE menjadi topik panas setelah ia mengungkapkan cara dietnya. Dia menyatakan, “Biasanya aku makan siang membawa tempat makan sendiri.” Uee juga menambahkan bahwa ia biasanya membuat minumannya sendiri yang terbuat dari biji-bijian. Dia menjelaskan, “Minuman ini berisi kacang hitam, gandum, beras, susu kedelai, dan madu, sehingga dapat digunakan sebagai pengganti satu kali makan.”

Makan siang Uee berisi berisi nasi, tahu dengan bonito kering, dan salad dada ayam. Jika ditotal, semangkuk nasi merah adalah 150 Kcal, minuman gandum 110 Kcal, dan salad ayam adalah 205 Kcal. Secara keseluruhan, porsi makan perhari Uee tidak melampaui 1000 Kcal.

Diet Paleo Untuk Tubuh Lebih Sehat Dan Langsing

8-Paleo-Swaps-for-Weight-Loss-01-722x406

Diet paleo adalah diet yang mengatur pola makan kita mengikuti pola makan nenek moyang. Diet paleo ini menggunakan prinsip-prinsip yang ada pada jaman dulu yang dipakai sama nenek moyang di jaman batu. Ups. Iya jadi kamu bakal makan makanan yang beneran makanan sehat bebas bahan pengawet. Dan, kamu nggak boleh makan segala jenis makanan seperti nasi, ketan gandum, maupun kentang. Yap, jaman dulu mana ada yang makan nasi? Seringnya makan daging dan sayuran kan?

Yang menyenangkan dari diet paleo adalah diet ini bukan diet yang nggak makan gitu kok. Kamu tetap makan, cuma kamu harus memperhatikan makanan apa saja yang boleh kamu makan saat menerapkan diet paleo ini.

Diet Paleo

Kamu cuma boleh makan makanan berikut ini :

  • Kamu boleh makan daging sapi, daging ayam, daging bebek, daging babi, daging kambing, atau ikan seperti lele, udang, dan cumi. Telur juga boleh kok. Eh tapi kalo makan daging, jangan dimakan lemak gajihnya ya.
  • Kamu tetap boleh makan buah. Tapi jangan terlalu banyak ya, soalnya buah kan mengandung gula. Jadi lebih utamakan mengonsumsi sayur-sayuran.
  • Gunakan minyak nabati seperti minyak kelapa asli, minyak zaitun, atau minyak almond untuk dikonsumsi atau dibuat sebagai minyak penggoreng.
  • Kalo kamu ingin makan makanan yang manis, kamu bisa kok makan kurma, madu, atau gula aren. Tapi dikit aja guys. 

Intinya sih kamu cuma boleh makan makanan yang alami. Jadi bayangin aja kalau kamu hidup di jaman paleolitikum, gak ada kan yang namanya Mie Instant, roti (jaman dulu mana ada oven?), fast food atau kripik kentang dan kawan kawan nya. Tandanya makanan-makanan tersebut gak boleh kamu makan.

 

 

Keuntungan Diet Paleo :

  • Nggak tersiksa

Kalo biasanya diet bakal bikin kamu tersiksa karena kamu nggak boleh banyak makan, beda lho dengan diet ini. Diet paleo ini nggak membatasi kamu makan. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang diperbolehkan dalam jumlah banyak. Itu karena makanan yang kamu konsumsi adalah makanan sehat seperti daging tanpa lemak, makanan laut, sayuran, dan buah-buahan.

  • Mencegah resiko diabetes dan penyakit kardiovaskular
  • Dengan menerapkan diet paleo, kamu jadi terhindar dari resiko penyakit jantung dan diabetes lho. Soalnya kamu nggak makan makanan yang mengandung gula dan garam yang tinggi.

 

So, gimana? Tertarik buat mengikuti diet paleo ini nggak guys?