Tag Archives: tips diet

Diet Ekstrim Prilly Latuconsina Yang Membuat Berat Badannya Ideal

Sebagai seorang publik figur, memiliki tubuh yang ramping adalah sebuah keharusan. Pasalnya mereka dituntut selalu berada di layar kaca dengan tubuh yang proporsional. Hal itu yang membuat banyak artis melakukan diet ketat demi menjaga berat badan. Bahkan tidak sedikit artis yang melakukan diet ekstrem.. Salah satunya adalah Prilly Latuconsina.

Ia mengaku selalu melakukan diet. Bahkan seumur hidup harus diet. Dirinya pun pernah melakukan diet yang cukup ekstrem dengan hanya mengkonsumsi buah bengkoang. “Aku pernah diet yang struggle banget cuma makan bengkoang. Siang makan nasi merah lima sendok dan sisanga bengkoang. Se-strick itu,” katanya saat ditemui di Jakarta, Rabu (10/5).

Prilly Latuconsina/foto: instagram @prillylatuconsina96

Melakukan diet yang cukup ekstrem tentu saja tak lepas dari pantauan dokter. Ia pun mengaku sempat turun berat badannya menjadi berbobot 37 kilogram. “Kata dokter bengkoang memang bikin cepat turun berat badan karena nggak ada kandungan gula cuma serat yang bikin kenyang. Berhasil, 37 kg berat badanku, kaya ukuran sepatu,” ungkapnya.
Pemeran Risa dalam film Danur ini mengaku membutuhkan waktu satu bulan untuk mendapatkan berat badan 37 kg dari berat badan aslinya yaitu 40 kg. Namun sayangnya saat konsultasi ke dokter Prilly dilarang untuk menurunkan berat badannya lagi. “Berat badan ideal aku kan 40 kg, sama dokter nggak boleh turun lagi karena kalau dibawah berat ideal aku akan cepet sakit karena imun tubuh turun,” ungkapnya.

Prilly Latuconsina/foto: instagram @prillylatuconsina96

 

Meskipun begitu, ia masih tetap melakukan diet walaupun tidak se-ekstrem sebelumnya. “Sekarang sih masih (konsumsi bengkoang) tapi enggak seketat dulu. Karena berat badan aku masih stabil di 40 kg. Enggak boleh turun, enggak boleh naik. Jadi dietnya lebih ke maintain doang. Sama olahraga,” pungkasnya.

Advertisements

Diet Paleo Untuk Tubuh Lebih Sehat Dan Langsing

8-Paleo-Swaps-for-Weight-Loss-01-722x406

Diet paleo adalah diet yang mengatur pola makan kita mengikuti pola makan nenek moyang. Diet paleo ini menggunakan prinsip-prinsip yang ada pada jaman dulu yang dipakai sama nenek moyang di jaman batu. Ups. Iya jadi kamu bakal makan makanan yang beneran makanan sehat bebas bahan pengawet. Dan, kamu nggak boleh makan segala jenis makanan seperti nasi, ketan gandum, maupun kentang. Yap, jaman dulu mana ada yang makan nasi? Seringnya makan daging dan sayuran kan?

Yang menyenangkan dari diet paleo adalah diet ini bukan diet yang nggak makan gitu kok. Kamu tetap makan, cuma kamu harus memperhatikan makanan apa saja yang boleh kamu makan saat menerapkan diet paleo ini.

Diet Paleo

Kamu cuma boleh makan makanan berikut ini :

  • Kamu boleh makan daging sapi, daging ayam, daging bebek, daging babi, daging kambing, atau ikan seperti lele, udang, dan cumi. Telur juga boleh kok. Eh tapi kalo makan daging, jangan dimakan lemak gajihnya ya.
  • Kamu tetap boleh makan buah. Tapi jangan terlalu banyak ya, soalnya buah kan mengandung gula. Jadi lebih utamakan mengonsumsi sayur-sayuran.
  • Gunakan minyak nabati seperti minyak kelapa asli, minyak zaitun, atau minyak almond untuk dikonsumsi atau dibuat sebagai minyak penggoreng.
  • Kalo kamu ingin makan makanan yang manis, kamu bisa kok makan kurma, madu, atau gula aren. Tapi dikit aja guys. 

Intinya sih kamu cuma boleh makan makanan yang alami. Jadi bayangin aja kalau kamu hidup di jaman paleolitikum, gak ada kan yang namanya Mie Instant, roti (jaman dulu mana ada oven?), fast food atau kripik kentang dan kawan kawan nya. Tandanya makanan-makanan tersebut gak boleh kamu makan.

 

 

Keuntungan Diet Paleo :

  • Nggak tersiksa

Kalo biasanya diet bakal bikin kamu tersiksa karena kamu nggak boleh banyak makan, beda lho dengan diet ini. Diet paleo ini nggak membatasi kamu makan. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang diperbolehkan dalam jumlah banyak. Itu karena makanan yang kamu konsumsi adalah makanan sehat seperti daging tanpa lemak, makanan laut, sayuran, dan buah-buahan.

  • Mencegah resiko diabetes dan penyakit kardiovaskular
  • Dengan menerapkan diet paleo, kamu jadi terhindar dari resiko penyakit jantung dan diabetes lho. Soalnya kamu nggak makan makanan yang mengandung gula dan garam yang tinggi.

 

So, gimana? Tertarik buat mengikuti diet paleo ini nggak guys?